Jumat, 30 Maret 2012

angkaian Kunci Pintu Elektronik

siti komariyah
1055201036
Rangkaian Kunci Pintu Elektronik. Setiap rumah pasti ada pintunya. Pintu ini sebagai tempat keluar masuk ke dan dari rumah. Rasanya aneh deh kalau rumah tanpa pintu. Ada juga sih rumah tanpa pintu, tapi itu adanya di Antartika. Yap, iglo. Rumahnya orang eskimo itu tanpa pintu he he he.
Menurut data statistik dari Bareskrim, tindak kejahatan pencurian atau perampokan di rumah-rumah atau gedung-gedung itu sebagian besar terjadi setelah berhasil membobol pintu. Baik itu lewat pintu depan, pintu samping atau pintu belakang.
Nah supaya si pencuri atau perampok mudah membobol pintu untuk menggasak harta benda yang ada di dalam rumah, kita wajib tuh membentengi pintu dengan alat khusus. Dengan harapan dipasangnya alat khusus ini pintu jadi sulit untuk dibuka si pencuri.
Untuk mengantisipasi terjadinya tindak pencurian di rumah atau di kantor, kami sajikan Rangkaian Kunci Pintu Elektronik buat Anda. Silakan lihat dan pelajari dengan seksama gambar skemanya di bawah ini.


Rangkaian Kunci Pintu Elektronik ini memiliki konsepsi yang luar biasa karena hanya menggunakan satu komponen aktif. Bagaimana cara kerjanya? Untuk meletakkan relay tegangan 4 tombol S1 – S4 harus ditekan. Jika ada dari 4 tombol S5 – S8 didorong relay terangkat tidak bertegangan  (tidak menerima suplai tegangan). Suplai tegangan harus sama dengan tegangan kerja relay. Satu transistor seperti BD135 bisa bolak-balik hingga 0.5A, dalam waktu yang sama 2N2222 bisa melakukan hanya 0.2A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar